Tugas 1: Semiotika pada Objek yang Ada di Sekitar Kita

Gambar Jam Tangan Pemberian Sahabat Saya
(Source: Surya Ahmad Pajar)


Objek yang saya gunakan ini adalah jam tangan pemberian sahabat terdekat saya. Itu adalah pemberian untuk kado ulang tahunku, sebagaimana benda itu selalu mengingatkan betapa indahnya momen ditahun itu tepatnya 2021. Sedikit flashback ketahun sebelumnya ditahun 2020 dimana tahun paling terpuruk dalam hidupku dan banyak orang lain juga karena pandemi, ditahun itu saya selalu berkonflik dengan sahabat terdekat saya. Banyak hal yang sudah dilalui pada tahun itu banyak hal yang sulit untuk dilupakan karena tahun itu adalah tahun terberat. Tetapi perlahan saya bangkit untuk bisa melalui hal terberat kala itu, pada kala itu saya selalu berkonflik dengan sahabat saya soal masalah yang sangat sepele apapun hal bisa untuk diributkan walaupun sebenernya bisa untuk menghindarinya tetapi entah kenapa berantem itu seperti hal yang sulit untuk dijauhkan kala itu. Berusaha untuk melakukan hal yang baik-baik tetapi selalu diakhiri dengan keributan, karena dengan keadaan stres di rumah yang tidak pernah keluar selama lockdown.


Tetapi akhirnya saya bisa melalui momen menyulitkan itu dan masuk pada tahun baru 2021 saya berdoa untuk dimudahkan pada tahun ini dan diberi kebahagian. Lalu, bertepatan pada ulang tahun saya sahabat terdekatku adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku dan memiliki kata-kata yang tulus sebagai sahabat dan beberapa hari kemudian dia datang kerumah untuk memberikan hadiah. Ketika saya buka itu adalah jam tangan dan sahabatku menuliskan pesan untuk selalu mengingat waktu untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat dan tidak membuang waktu untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat, karena di tahun 2020 saya dan sahabatku selalu membuang waktu untuk bertengkar hal yang sangat tidak bermanfaat. Akhirnya itu yang membuat saya untuk bangkit lagi, saya selalu memakai jam itu kemanapun pergi. Ketika saya berada diluar untuk bermain, saya selalu melihat jam itu dan selalu membuat saya ingat untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat lagi. 


Jam itu selalu membuat diri saya menjadi aktif ketika di sekolah saat jam belajar dan akhirnya saya dipercaya untuk mengerjakan projek-projek yang ada di sekolah saat itu seperti membuat Buku Tahunan Sekolah, mendokumentasikan event ataupun seminar, mengurus pemotretan foto ijazah dan membuat kartu pelajar untuk adik kelas saya, dipercaya juga untuk mengajarkan adik kelas untuk mengoprasikan kamera dan peralatan lainnya. Betapa berharganya jam itu bagi saya dan sangat merubah hidup saya menjadi lebih produktif lagi. Sampai sekarang saya tetap menjalani persahabatan saya yang kurang lebih hampir 8 tahun saya bersahabat banyak dan momen yang sudah dilalui. 


Persahabatan itu sangatlan penting yang dimana ketika mendapatkan masalah belum tentu orang disekitar peduli apa yang kita hadapin maka dari itulah adanya persahabatan yang dimana itu menjadi tempat bersandar kita saat diri kita terpuruk.

Comments

Popular Posts